Jumat, 19 Mei 2017

Merasa Tenteram Setelah Lakukan Ini, Air Mata Raisa Andriana Tiba-tiba Mengalir Hingga Tak Terbendung...

Merasa Tenteram Setelah Lakukan Ini, Air Mata Raisa Andriana Tiba-tiba Mengalir Hingga Tak Terbendung...



Baca Juga


Penyanyi Raisa Andriana mengaku merasa tenteram hingga tak terasa meneteskan air mata. Perasaan tenteram tersebut dirasakan ketika dirinya membaca ayat di kitab suci Al-Quran.

"Kadang kan kita baca Al Quran tapi nggak tahu artinya. Saat tahu artinya baru deh mulai terasa tenteram," kata Raisa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017) dikutip dari Tribunnews.com.

Raisa merasa tenteram lantaran ayat yang ia baca memang lekat dengan kehidupan yang ia alami sehari-hari. Menurut Raisa, ayat tersebut merupakan jawaban yang dibutuhkan oleh manusia.

"Aku membaca surat Ar ra'd ayat 28, 29 tentang ketentraman hati. Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Itu yang dibutuhkan sehari-hari. Hal yang sangat mendasar yang dibutuhkan manusia adalah ketentraman hati. Itu powerfull banget buat saya," papar dia.

Raisa diminta membaca Al-Quran untuk rekaman sebuah aplikasi baca Al-Quran. Pelantung tembang 'Jatuh Hati' itu juga mengaku dibimbing oleh seorang ustaz sebelum membaca Al-Quran.

Proses rekaman pembacaan Al-Quran tersebut berlangsung lama. Hal ini dikarenakan Raisa sempat menangis saat rekaman berlangsung.

Air matanya terus mengalir hingga tak terbendung. Sehingga proses rekaman harus diulang.

"Yang bikin lama itu, pas baca artinya benar-benar getar gitu. Dan saat itu aku nangis," kata Raisa.

Raisa Belum Ingin Membuat Album Religi

Sebelumnya, dikabarkan Raisa sempat tertarik untuk membuat single ataupun album reliji. Namun Raisa mengurungkan niatnya untuk sementara ini.

"Sebenarnya aku sih kepikiran ya. Aku suka banget bikin lagu yang bikin anak muda dengerin," ujar Raisa di Conclave, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017), dikutip dari Tribunnews.com.

Raisa mengaku belum sanggup untuk membuat lirik lagu bernapas islami. Ia merasa perlu banyak belajar menyangkut agama.

"Aku pengin banget dengar atau buat sesuatu yang baru, tapi untuk sekarang ilmu aku belum sampai. Jadi, masih takut bikin lirik yang bernapas islami," ujar dia.

"Kemarin teman aku bilang kan ada lagu 'Nyawa dan Harapan'. Mungkin bisa dimaknai juga secara agama. Kalau lagu-lagu yang nyerempet (bernapas islami), mungkin di lagu aku ada 'Nyawa dan Harapan'," imbuh dia.

Lagu "Nyawa dan Harapan" ini adalah lagu bertajuk Handmade di album Raisa. Album tersebut dirilis oleh Raisa pada tahun 2016 silam.

Sumber: TribunWow.com

Related Posts

Merasa Tenteram Setelah Lakukan Ini, Air Mata Raisa Andriana Tiba-tiba Mengalir Hingga Tak Terbendung...
4/ 5
Oleh