Rabu, 07 Juni 2017

Setelah Baca Ini, Kamu Bakalan Kapok Bawa Ponsel Ke Toilet Lagi Deh !!

Setelah Baca Ini, Kamu Bakalan Kapok Bawa Ponsel Ke Toilet Lagi Deh !!



Baca Juga

Setelah Baca Ini, Kamu Nggak Akan Bawa Ponsel Ke Toilet Lagi Deh !!


Pergi ke toilet dengan membawa smartphone atau tablet, sudah menjadi kebiasaan umum saat ini. Kebanyakan orang beralasan, ini bisa mengisi waktu luang mereka sambil asyik bermain smartphone saat buang air, terutama buang air besar.

Kebiasaan ini memang mengasyikkan, karena Anda bisa sambil menyelam minum air, bukan? Tetapi tahukah Anda, menurut para ilmuwan, ternyata kebiasaan ini sangat berbahaya. 

Kebiasaan ini menghadapkan Anda pada risiko infeksi bakteri E.Coli atau salmonella, yang banyak melakukan banyak kerusakan pada organ tubuh Anda. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana ini dapat terjadi?

Ya, Dr Lisa Ackerley memiliki jawabannya. "Saat Anda hendak buang air dan memegang area intim, kemudian Anda memegang ponsel, pasti Anda tidak terpikir untuk mencuci tangan terlebih dahulu, saat itu semua bakteri akan menempel di ponsel dan tangan Anda," katanya.

Jadi, apa yang seharusnya dilakukan? Nah, menurut Dr Ron Cutler, tidak membawa ponsel ke toilet merupakan langkah yang tepat. "Pada dasarnya, Anda tidak harus membawa ponsel ke toilet, karena akan banyak transfer virus dan kontaminasi tinja."

Dia juga mengatakan, bahwa tingkat kontaminasi tergantung pada lokasi toilet, jika toilet kantor mungkin tidak terlalu menjadi masalah, tetapi toilet umum secara signifikan dapat meningkatkan risiko infeksi. Virus dapat ditransfer oleh apapun, tidak hanya melalui tangan atau udara. 

Kuman bahkan dapat bertahan hidup di ponsel Anda hingga beberapa hari. "Kondisi ponsel yang sedikit hangat dapat menciptakan lingkungan yang bagus untuk bakteri. Jika Anda makan permen dan meninggalkan lapisan lengket di ponsel, itu adalah tempat yang lebih baik untuk bakteri," kata Dr Cutler. Ini sebabnya, sangat penting untuk mencuci tangan Anda dengan sabun dan air setiap kali Anda menggunakan kamar mandi.




Related Posts

Setelah Baca Ini, Kamu Bakalan Kapok Bawa Ponsel Ke Toilet Lagi Deh !!
4/ 5
Oleh